===== fiat justitia et pereat mundus =====

Sabtu, 22 Januari 2011

Test Wawancara

Seorang insinyur, ahli fisika dan seorang pengacara tengah diwawancarai untuk menduduki manajer operasional pada sebuah perusahaan besar.

Si insinyur diwawancarai pertama kali. Ia diharuskan menjawab serangkaian pertanyaan, yang diakhiri dengan pertanyaan, “ berapakah dua ditambah dua?” si insinyur langsung mohon diri untuk keluar sebentar. Ia sibuk mengukur dan mengalkulasi. Setelah selesai, ia kembali ke ruang wawancara, dan menjawab, “empat”.

Setelah si insinyur, kesempatan berikutnya adalah si ahli fisika. Ia pun diharuskan menjawab serangkaian pertanyaan yang sama, berapakah 2 ditambah 2?”. Sebelum menjawab, sama seperti si insinyur, ia mohon diri untuk keluar sebentar. Ia langsung pergi ke perpustakaan untuk melakukan riset. Setelah berkonsultasi ke sana sinidan membuat kalkulasi yang njlimet, akhirnya ia kembali ke ruangan wawancara dan menjawab “empat”.

Kesempatan terakhir adalah si pengacara dan lagi-lagi, pertanyaan terakhirnya adalah, “berapakah 2 + 2? Si pengacara langsung menutup semua gorden ruangan itu, setelah sebelumnya melihat keluar apakah ada orang lain yang memperhatikan. Ia juga memeriksa semua saluran telepon. Akhirnya dengan setengah berbisik ia menjawab, “terus terang, anda maunya berapa?”

 
Kembali lagi ke atas
Visit InfoServe for Blogger backgrounds.